Legenda Monster-mosnter Mytology yunani


CYCLOPS





Para Cyclopes adalah raksasa monster bermata satu. Yang paling terkenal adalah Polyphemus, Cyclops dibutakan oleh Odysseus. Hesiod menyebutkan hanya tiga (bukan ras atau suku): Arges (petir), Steropes (petir), dan Brontes (guntur), jelas gods.They badai dilahirkan untuk Gaea dan Uranus. Mereka juga pandai besi pertama. Ketika Cronus ia berkuasa memenjarakan Cyclopes di Tartarus. Yang dibebaskan oleh Zeus dan berjuang dengan dia melawan Titans. Sebagai imbalan atas pembebasan mereka yang Cyclopes memberikan Zeus senjatanya pencahayaan dan guntur. Mereka terus sebagai pekerja di Gunung Olympus penempaan thunerbolts nya
Arges dibunuh oleh Hermes ketika ia menjaga Io untuk Hera,
Apollo menewaskan sedikitnya salah satu Cyclopes untuk retribusi untuk Zeus membunuh Aesculapius anaknya.


HECATONCHEIRES






Hecatoncheires berarti "seratus tangan". Mereka memiliki 50 kepala besar dan seratus lengan masing-masing kekuatan besar. Ada tiga dari mereka: Briareus juga disebut Aegaeon, Cottus, dan Gyges juga disebut Gyes. Mereka dilahirkan untuk Gaea dan Uranus. Mereka saling hatered Uranus menyebabkan dia untuk memaksa Hecatoncheires kembali ke dalam rahim Gaea's. Ini parcipatated pemberontakan melawan Uranus Gaea. Ketika Cronus ia berkuasa memenjarakan Cyclopes di Tartarus. Yang dibebaskan oleh Zeus dan berjuang dengan dia melawan Titans. Mereka mampu melemparkan batu-batu besar sebanyak seratus pada waktu melawan musuh mereka. Salah satunya, Briareus, menjabat sebagai bodygaurd Zeus.


TYPHOEUS





Typhoeus, adalah bernapas api naga dengan seratus kepala yang tidak pernah beristirahat. Hal ini melahirkan oleh Gaea sebagai upaya terakhir untuk menjaga Olimpus dari mengalahkan anak-anaknya para Titan. Ia datang dekat dengan berhasil, pengaturan sebagian besar dewa untuk penerbangan dan menangkap Zeus. Hermes mampu Zeus gratis. Zeus kemudian mampu pengiriman Typhoeus dengan baut pencahayaan nya. Typhoeus dimakamkan di bawah Gunung Etna di Sisilia.


CERBERUS





Cerberus adalah anjing berkepala tiga dengan ekor naga yang menjaga pintu masuk ke neraka. Membiarkan orang mati untuk masuk tetapi, tidak pernah meninggalkan. Mengambil Cerberus adalah tenaga kerja terakhir Heracles.


SIRENS





Siren adalah wanita bersaudara yang memikat nelayan sampai mati. Lagu dari Siren sangat menarik dan tidak dapat ditolak, tetapi mereka ternyata menuju kekarang-karang yang akhirnya menghancurkan kapal mereka ketika mereka mencoba menggapai Siren.

CENTAUR




The Centaur adalah setengah manusia dan setengah kuda. Mereka memiliki tubuh kuda tetapi, di tempat kepala kuda memiliki batang tubuh, kepala dan lengan manusia. Kebanyakan liar dan buas, dikenal karena nafsu dan drunkeness. Pengecualian adalah bijaksana Centaur Chiron.

CHIRON





Chiron dikenal karena kebaikan dan kebijaksanaan yang luar biasa. Dia adalah satu-satunya centaur abadi. Dia menjadi tutor untuk sejumlah para pahlawan yunani terkenal termasuk: Achilles, Aesculapius, Actaeon.

Meskipun keabadian ia adalah untuk akhirnya mati. Hercules berhenti untuk vist Pholus. Hercules haus dan membujuk Pholus untuk membuka botol anggur yang merupakan milik bersama dari centaur. Para centaur lainnya berbau anggur dan berlari. Perkelahian terjadi antara Hercules dan centaur. Chiron tidak mengambil bagian dalam perjuangan tetapi, itu accedentally terluka oleh Hercules. Sebagai Chiron abadi tidak bisa mati tetapi, tinggal rasa sakit yang dahsyat.

Chiron kemudian memilih untuk perdagangan hidupnya untuk membebaskan Prometheus.


THE MEDUSA



Medusa memulai hidup sebagai anak perempuan yang sangat menyenangkan sehingga membuat Athena cemburu. Kecantikan Medusa menarik perhatian Poseidon. Dia merayu Medusa, tetapi sayangnya dia melakukannya dikuil Athena. Hal ini membuat Athena sangat marah. Ia lalu merubah Medusa menjadi Gorgon. Karena Medusa sebenarnya adalah manusia maka ia tidak abadi. Dirasa hukuman belum cukup, Athena membantu Perseus untuk memburu dan membunuh Medusa.Ketika Perseus memotong kepalanya, Pegasus dan Chrysaor anak Medusa dengan Poseidon terkuak. Darah Medusa jatuh di padang pasir Lybian dan berubah menjadi ular. Nantinya salah satu dari ular tersebut membunuh Mopsus


ARGUS PANOPTES





Merupakan sosok laki-laki yang mempunyai mata banyak. Pada awalnya dikatakan ia mempunyai 4 mata, tapi kemudian dikatakan mempunyai ratusan mata. Ia banyak diceritakan dan muncul dalam banyak cerita petualangan. Dia membunuh banteng yang mempora-porandakan Arcadia. Dia membunuh Satyr karena mencuri sapi. Dia membunuh Echidna. Dia membalas dendam kematian Apis. Argus dibunuh oleh Hermes, ketika ia menjaga Io untuk Hera. (@gambar yg bintik-bintik)


CHIMAERA




Dibiakkan oleh Typhoeus dan Echidna, Chimaera mempunyai 3 kepala, yaitu singa, kambing dan ular. Badannya juga merupakan campuran dengan badan bagian depan singa, tengah kambing, dan ular untuk ekornya. Dia mengeluarkan napas api. Dia mempora-porandakan Lycia, membunuh sapi dan membakarnya sampai ia dibunuh oleh Bellerophon.

ECHIDNA





Sebuah raksasa perempuan yang terdiri dari setengah peri, setengah ular berbintik-bintik. Ia tinggal di sebuah gua yang keluar untuk menangkap dan makan lewat tersebut. Makhluk itu awet muda, tapi, tidak abadi. Itu dibunuh oleh Argus Panoptes saat tidur. Hal ini sering dikimpoikan dengan Typhoeus menghasilkan berbagai keturunan.


GORGONS





Gorgon adalah wanita jahat dengan gigi taring dan ular hidup sebagai pengganti rambutnya. Legenda mengatakan jika orang melihat muka Gorgon maka akan berubah menjadi batu. Kemungkinan Gorgon yang paling terkenal adalah Medusa yang merupakan satu-satunya wanita yang paling besar diantara 3 bersaudara (yang lain adalah Stheno dan Euryale). Karena Medusa besar sekali, Perseus hanya bisa membunuhnya dengan memotong kepalanya selagi ia melihat bayangannya sendiri di perisai Perseus. Gambaran Gorgon digunakan Yunani untuk menggambarkan kejahatan.



PEGASUS




Pegasus adalah seekor kuda bersayap dan brosur yang baik. Pegasus adalah hasil dari perkimpoian ditakdirkan sakit Medusa dan Poseidon. Ia lahir dari Medusa ketika kepalanya dipotong oleh Perseus. Dijinakkan oleh Bellerophon itu menjabat sebagai kudanya selama petualangannya termasuk pembunuhan tentang Chimaera. Ketika Bellerophon mencoba untuk terbang Pegasus ke gunung Olympus ia turun oleh Zeus. Pegasus terus dan membuatnya ke Gunung Olympus. Berikut Pegasus menghabiskan hari-harinya tercatat baut pencahayaan untuk Zeus.


Dan yg terakhir adalah

CHRYSAOR


Chrysaor adalah hasil dari perkimpoian ditakdirkan sakit Medusa dan Poseidon. Ia lahir dari Medusa ketika kepalanya dipotong oleh Perseus. Sedikit yang diketahui dari Chrysaor lain maka ia dianggap seorang pejuang gagah hati. Namanya berarti Golden Sword. Dia ayah Geryon. Penampilannya tidak diketahui, tetapi, mengingat keluarganya ada kemungkinan telah biasa. Ia mungkin raksasa.

Comments

Popular Posts